2009-12-23

Kucing dan H1N1

what is going on with cat and H1N1?
apa hubungannya antara makhluk berbulu, berkaki empat dan sebuah virus swine flu yang baru-baru ini mewabah di dunia?

(apaa? jadi virus H1N1 berasal dari kucing?) ooh bukan, makanya baca artikel ku dulu :zz:

Departemen Kesehatan Publik Iowa, Amerika Serikat menemukan kasus kucing yang terjangkit flu babi. Fakta ini lumayan mengejutkan karena sebelumnya belum pernah ada laporan bahwa flu babi bisa menular ke kucing atau anjing.
Terkuaknya kasus ini bermula saat si kucing dibawa sang majikan untuk berobat di Iowa State University College. Si kucing menderita gejala influenza.
Awalnya, dokter mengira si kucing terkena flu biasa, tapi saat itu juga sang majikan mengatakan bahwa salah satu dari anggota keluarganya pernah menderita flu babi. Segera saja, dokter mengadakan tes H1N1 dan hasilnya positif. Si kucing tertular virus mematikan tersebut :(



Hal itu mengejutkan dunia kesehatan, sebab hewan yang bisa tertular flu babi adalah babi dan musang pemburu tikus. Selain itu, anjing dan kucing memiliki versi flu sendiri. Dan kalaupun penularan itu benar, virus tak akan menyebar dengan mudah sebab tubuh kucing bukan inang yang nyaman untuk tempat hidup dan penyebaran virus H1N1.

Disini yang perlu diwaspadai adalah bila flu babi telah menular ke hewan, virus bisa bermutasi menjadi virus yang baru dan lebih berbahaya apabila tertular ke manusia.

shock? I do too. I like cat, I ever had a cat, but he was passed away when i was in my first year in junior high school. No, the death is not caused by swine flu. And now, I really miss him :(

No comments:

Post a Comment