2011-06-03

Postingan Konfirmasi Dalam Bahasa Nasional

Hello there :D Hari ini mau posting ah, pake bahasa Indonesia. Ada tujuannya sih, menanggapi komentar yang sering berseliweran di telinga mengenai blog ini. Ini blog ku, blog yang kubuat waktu aku di kelas 10 SMA. Waktu itu guru TIK ku meminta kami semua untuk membuat blog sebagai perkenalan aja. Nah, aku sendiri udah tau apa itu blog dan gimana penggunaannya tapi kalau urusan otak atik template, design dan sebagainya yg berhubungan dengan HTML, maaf saja, aku bukan ahlinya.

Kalau kamu kebetulan pembaca blog ini dan pernah melihat posting pertamaku, komentar pertama pasti begini, "Gak mutu bangeeet.". Well, itu terserah karena tiap orang punya pendapat masing-masing kan :) Awalnya aku gak terlalu tertarik untuk mengisi blogku dengan macam-macam tulisan. Apa yang mau ditulis? Curhatan? Terimakasih, saya lebih percaya pada Tuhan dan makhluk hidup untuk urusan ini. Ngeri aja curhayan mu dibaca orang gak dikenal (itu juga kalau ada yg baca sih). Well, tapi bukannya aku gak pernah posting tentang kehidupan sehari-hari lho (gak munafik kok). Hanya aja yang aku ceritain pengalaman standar dan bukannya curhatan hati terdalam (eaaaa).

Lama gak buka blog jadi kangen apalagi pada waktu itu aku blog-blog bagus seperti kepunyaan Diana Rikasari. Aku sedikit terobsesi sama blog nya yg cute itu. Lalu aku sempat memposting salah satu outfitku hanya karena ingin seperti dia, well, Diana memang seorang fashion blogger. Tapi gak nyaman juga, it's really out of my field. Nmaun deri beberapa pengamatan, blog-blog lucu yang aku tahu, semuanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bhasa untuk postingan mereka. I'm lil bit obsessed. Aku punya kemampuan kok, jadi coba aja hehe :) Walau gitu akau sadar kok dengan postinganku selama ini yg hampir sebagian besar gak ngikutin kaidah grammar. Aku gak sebodoh itu, selama ini aku hanya pakai feeling dalam berbahasa Inggris dan harusnya aku tau feeling tak selamanya benar (termasuk menerapkannya dalam ujian Bhs. Inggris). Yang aku tau selama ini, teman-temanku menghargai kemampuan Bhs.Inggrisku yg lumayan baik :)

Soooooo, kalau memang ada yg keberatan dengan penggunaan bahasa ku selama ini untuk posting blog, aku minta maaf. Aku tau kemampuanku jauh dari kata sempurna. Awalnya hanya ingin mencoba menjadi seperti mereka yg punya blog bagus :) Takut juga sih dianggap sebagai anak-sotoy-tapi-gak-tau-grammar, bukannya gak tau, hanya belum mahir. Lagipula, blog ini juga tempat aku belajar melatih kemampuan writing ku :) Insya Allah, sejak posting ini di publish, aku gak akan pake bahasa Inggris untuk semua postinganku, sesekali pakai bahasa nasional, bahasa Indonesia (well, itu juga kalau kamu peduli hehe).

Happy posting!!!!! :D

No comments:

Post a Comment